Sabtu, 25 Februari 2012

Karakter dari HarvestMoon Hero of Leaf Valley beserta hewan dan kegiatan!

Hyyyyyy,,,,,,,,,,,,,,,
setelah HarvestMoon back to nature (Boy and Girl) dikesempatan kali ini aku akan membahas tentang HarvestMoon Hero of Leaf Valley.

Karakter
 Sama seperti HarvestMoon BTN, HarvestMoon HoLV ada yang spesial/yang bisa dinikahin dan sisanya penduduk desa yang lain.

Spesial 

Katie

Info:
Ultah: Fall, 29th
Favorit:  Blue Mist flower, Full moon berry
Suka: Eggs, milk, Milk G, Golden egg
Tdk Suka:  Bugs, grasses
Hadiah: Cheese, eggs






Gwen 
Info:
Ultah:Summer, 8th
Favorit: Wild mint flower, Milk G, Cranberry, Full moon berry
Suka: Lumber, vegetables, berries
Tdk Suka:  Ores, bugs, grasses, pink cat flower, fodder
Hadiah: Milk, Vegetables











Lyla
Info:
Ultah: Spring, 27th
Favorit: Pink cat flower, Full moon berry
Suka:  Flowers, berries, nuts
Tdk Suka: Ores, bugs, grasses, failed dishes
Hadiah:  Pink Grass, Milk, Flower, Berries








Dia
Info:
Ultah: Winter 9th
Favorit: Blueberry, Full moon berry
Suka: Cooked dish, very berry
Tdk suka:  Ores, bugs, grasses, failed dish
Hadiah: VeryBerry






Gina
Info:
Ultah: Autumn 20th
Favorit:  Golden milk, golden egg, Stardust flower
Suka:  Fish dish, eggs, milk
Tdk suka: Ores, bugs, grasses
Hadiah: Eggs, Milk, Fish





Alice
Info:
Ultah: Spring 5th
Favorit: Rare ore, jewelry, accessories
Suka: Ores
Tdk suka:Failed dishes
Hadiah: Blue diamond, moonlight stone, Orihalcon (barang yang mahal yang       kamu dapat dari menambang)





Aurelia  
Info:
Ultah: Fall, 5th
Favorit:Lumber
Suka: Very Berry, egg dishes, seashells
Tdk suka: Junk ore, grass
Hadiah: Wood, Veryberry, Eggs






Harvest Goddess
Info:
Nama asli: Marina
Favorit: Farm Produce
Suka:  Honey, Fruits
Tdk suka:  Ores, bugs, grasses
Hadiah:  Vegetables, semuanya kecuali ores,bugs dan grasses

H.Goddess bisa dinikahin juga, untuk meningkatkan hatinya kalian lempar kesukaannya setelah jam 04.00  p.m. dan jangan dikasih waktu hujan. Kalian lihat hatinya di buku diary di profil karakter.


  Penduduk Lain

Kurt
Birthday: Winter 10th
Favorite: Tomato, tomato risotto
Likes: Red herb, Lumber
Dislikes: Failed dishes, bugs
Gift: Tomatoes, Fish
Joe
Birthday: Summer 10th
Favorite: Fish Dishes
Likes: Vegetables, Lumber
Dislikes: Grass, bugs, herbs, red herbs
Gift:Fish cuisine, Fish, vegetable,
egg
Woody
Birthday: Winter 2nd
Favorite: Golden Egg
Likes: Olive oil, Red herb
Dislikes: Grass, bugsGift:Eggs
Martha
Birthday: Winter 25th
Favorite: Jams, special cheese, special cheesecake
Likes: Eggs, milk, cooked dishes
Dislikes: Grass, bugs
Gift: Milk, Egg, Cheese
Ronald
Birthday: Spring 11th
Favorite: Pudding
Likes: Walnut, Chestnut, cake, Cooked dishes
Dislikes: Grass, bugs
Gift: Egg
Louis
Birthday: Autumn 2nd
Favorite: Golden egg, egg dishes, rare metal
Likes: Eggs, ores
Dislikes: Failed dishes, junk ore
Gift:egg
Rudolph
Birthday: Autumn 14th
Favorite: Rare metal
Likes: Red herb, cooked dishes, Ores
Dislikes: Grass, bugs, junk ore
Gift: Food, Copper, herv
Wall (Wallie)
Birthday: Summmer 21st
Favorite: Cooked dishes
Likes: Olive oil, Red Herb, Walnuts
Dislikes: Grass, bugs
Gift:Fish
Parsley
Profile Info:
Birthday: Spring 16th
Favorite: Vegetable dishes, Herb
Likes: Red herb, Pontata root
Dislikes: Grass, bugs, failed cooking, ores
Gift:Vegetable, Food, potato,pink grass

Chester

Birthday: Winter 25th
Favorite: Rare metal, Diamond earring
Likes: Honey, Ores and minerals
Dislikes: Grass, bugs, failed cooking, junk ore
Gift:Bluerock, orihalcon, moonlight stone
Bob
Birthday: Summer 1st
Favorite: Honey, cake, milk G
Likes: Egg, milk
Dislikes: Grass, bugs, failed dishes
Gift: Milk, Egg
Tim
Profile Info:
Birthday: Autumn 12th
Favorite: Bugs, eggs, golden eggs
Likes: cooked dishes
Dislikes: Grass
Gift:Egg, bugs
Ponta
A playful little Tanuki who loves to fish. Remember him from River king?
Favorite: Fish dishes
Likes: Fish
Dislikes: Grass, junk ore
Gift:Fish
Gol Dodo
A trader from a faraway land that appears in the village one day. Apparently he cannot return home until he finds something, but no one knows what he’s looking for.
Likes: Junk ore, grass
Charles
Profile Info:
Birthday: Winter 23rd
Favorite: Rare metal
Likes: Ores, honey
Dislikes: Grass, bugs, failed dish, junk ore
Gift: Ores
Dojison
Profile Info:
Birthday: Spring 1st
Favorite: Milk G, golden egg
Likes: Eggs, Red herb, milk
Dislikes: Grass, bugs, junk ore, failed dish
Gift:Eggs
Harvest Sprites [Nic, Nac, & Flak]
Favorite: Mushroom
Likes: Cooked dishes, eggs, milk
Dislikes: Truffles
Gift: Eggs, Milk

Kalian harus baik terhadap penduduk desa,karena akan berpengaruh dalam akhir permainan
Hati setiap penduduk minimal 2 atau 3 hati.

Menikah 


Syarat untuk menikah antara lain:
  • Harus mempunyai 6 hati (hatinya sampai merah) pada cewek yang disuka
  • Menikah harus pada tahun ke-3
  • harus punya blue feather lalu diberikan pada cewek yang disukai

Hewan Peliharaan

Seperti layaknya harvestmoon lain, selain berkebun kita juga bisa beternak. Hewan yang bisa kita punyai adalah:


ANJING

Anjing disini tidak gratis melainkan kita mengadopsi anak anjing. Caranya dengan mengisi tempat makanan anjing di sebelah kotak pos di depan rumah setiap hari. Isinya dengan makanan apa aja bisa. Tapi menurutku isi dengan red herb aja.

Anjing disini sangat berguna untuk menemukan power berry. Power berry dapat menaikkan stamina kita. Caranya dengan melatih di Ocraina yang di beli di Louis item shop. Tapi hati anjing minimal harus 2. Lokasi power berry:
* Goddess Spring – diantara 2 pohon di tengah
* Mountain Crossroad – di tengah2 area
* Mountain Crossroad – paling atas tangga
* Supermarket Area – di gundukan tanah depan toko, di antara 2 poon
* Bar/Tea Shop – di pohon deket bagian paling utara
* Clove’s Villa – di poon kanan bagian atas tangga
* Carpenter’s house – deket tangga bagian tengah di tengah2 map
* Carpenter’s house – di bagian sebelah kanan tangga
* Flower shop/Tool Shop area – bagian kiri taman bunga punya Lyla di luar toko / rumah Lyla
* Town Square – sebelah kiri Plang Flower / Shop

Untuk melatih anjing :
Duduk - Atas, Kiri Bawah
Lay - Atas, Bawah, Bawah
ikuti - Kiri, Kanan, Kanan
Run - Kanan, Kiri, Kanan
Jump - Kiri, Atas, Kanan
mengemis - Bawah, Atas, Atas
pencarian power berry - Bawah, Kiri, Atas

KUDA 

Kalau yang ini gak di kasih tau kalian juga tau. Kuda bisa untuk lomba kuda. Kuda ada dua cara untuk mendapatkannya:
  1. Dengan membeli di Bob seharga 5000
  2. Dengan gratisss!! Caranya dengan kerja part time di tempat Bob dan menyikat kuda pertama kesukaan-mu dan waktu di tanya oleh Bob kalian jawab aja Yes. Lalu beberapa hari kemudian Bob akan memberi kuda-mu. 
Buat naik ke kuda, hati kuda minimal harus 1. Itu juga cuma bisa jalan. Kalau udah 2 hati baru bisa lari. Lomba kuda di adakan pada Spring-Fall, tetapi tidak untuk winter (lihat di kalender).
 
 
-Horse Race-
Pada horse race ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk nambah kecepatan dan stamina si kuda
Fodder                  - Restores 5% of max Stamina
Alfalfa Sprouts         – Restores 10% of max Stamina
Mineral Alfalfa Sprouts – Restores 15% of max Stamina
Green Herb              – Restores 20% of max Stamina
Pontata Root            – Restores 30% of max Stamina
Carrot                  – Boosts speed 1.1x for 4 seconds
Mineral Carrot          – Boosts speed 1.2x for 5 seconds
Jenis Race dan Hadiah Horse Race
1. Short distance race ( Mineral Crystal Maker)
2. Long distance race (Special Fishing Bait Maker)
3. Obstacle race (Crop Synthesizer Machine)
Note:
  • Mineral Crystal Maker
Gras > Mineral Crystal
  • Special Fishing Bait Maker
Lumber > Special Fishing Bait
  • Crop Synthesizer Machine
Bisa membuat jenis tanaman yang berbeda dengan memasukan 2 jenis tanaman dalam mesin ini

-Horse Race-
Pada horse race ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk nambah kecepatan dan stamina si kuda
Fodder                  - Restores 5% of max Stamina
Alfalfa Sprouts         – Restores 10% of max Stamina
Mineral Alfalfa Sprouts – Restores 15% of max Stamina
Green Herb              – Restores 20% of max Stamina
Pontata Root            – Restores 30% of max Stamina
Carrot                  – Boosts speed 1.1x for 4 seconds
Mineral Carrot          – Boosts speed 1.2x for 5 seconds
Jenis Race dan Hadiah Horse Race
1. Short distance race ( Mineral Crystal Maker)
2. Long distance race (Special Fishing Bait Maker)
3. Obstacle race (Crop Synthesizer Machine)
Note:
  • Mineral Crystal Maker
Gras > Mineral Crystal
  • Special Fishing Bait Maker
Lumber > Special Fishing Bait
  • Crop Synthesizer Machine
Bisa membuat jenis tanaman yang berbeda dengan memasukan 2 jenis tanaman dalam mesin ini
 
Sapi
Seperi yang kalian tahu disini juga bisa beternak. Sapi sangat bermanfaat untuk mengumpulkan uang. Sapi dewasa bisa menghasilkan susu. Caranya dengan Cow Milker beli di Louis item shop. Susu sapi ada yang berukuran S(Small),M(medium),L(Large),dan,G(Gold). Untuk membuat harga susu sapi mahal, kalian masak aja.

Kegiatan Lain yang bisa di lakukan disini selain beternak dan berkebun.Antara lain:
  • Kerja Part Time di berbagai rumah penduduk
  • Memancing, agar hasil tangkapan lebih maksimal dan tak ada sampah yang ikut terpancing kamu bisa pake spesial fishing bait yang di dapatkan dari para kurcaci (Harvest Spirit) dengan memberi mereka jamur atau membuatnya dengan Special Fishing Bait Maker
  • Tambang (dapetin Ore), caranya kamu harus kerja part time dulu sama Rudolph di mine beberapa kali, seetelah itu dia akan ngijinin kamu untuk bisa ambil ore kapan aja setiap hari
  • Nebang Kayu (dapetin Lumber), caranya kamu harus kerja part time beberapa kali di tempat Woody, setelah itu kamu akan diijinin secara bebas menebang kayu dengan syarat tiap 3 hari 1x , selain itu Lumber juga bisa digunakan untuk meng-up-grade rumah dan perternakan kamu
  • Memasak, setelah bisa meng-up-grade rumah akan ada tambahan dapur yang bisa digunakan untuk memasak, bahan makanan yang telah dimasak harganya jauh lebih mahal ( resep masakan bakal di post di postingan selanjutnya )
Oh ya, disini memiliki banyak event. Berikutnya akan kuberi event-event yang ada di HarvestMoon HoLV!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar